Kamis, 02 September 2010

KIAMAT 2012

ini bukan soal kiamat 2012 yang menjadi isu yang tak pasti saat ini tapi ini tentang kiamat bagi sistem operasi bajakan seperti WINDOWS yang udah banyak di bajak saat ini, dikarenakan PENGGUNA windows yang telah menggunakan IPV4 mau tak mau harus beralih ke IPV6 karena sisa alokasi IPV4 di perkirakan akan habis pada tahun 2011/2012 yang lebih bahaya lagi menurut keterangan yang telah di kutip dari (^^ bapaknya MICROSOFT ^^) BILL GATES yang di kutip di http://www.apnic.net/) tim nya akan menggunakan teknologi canggih untuk memblok koneksi jaringan untuk sistem operasi bajakan seperti WINDOWS XP yang sudah banyak sekali di gunakan di masyarakat sehingga tidak bisa terhubung lagi ke jaringan Internet, maka dari itu mau tidak mau kita harus secepat mungkin mempelajari & beralih ke Sistem operasi LINUX karna LINUX bersifat Free jadi LINUX tidak akan terdeteksi sebagai sistem operasi yang bajakan.

WAH !!! INI BENAR-BENAR KIAMAT NEH BAGI WINDOWS BAJAKAN !!!

Seperti diketahui, saat internet ini ada sampai saat anda menggunakannya untuk membaca tulisan ini, kita menggunakan IP versi 4 -atau lebih yang dikenal dengan IPv4, yang menggunakan data selebar 32 bit.

Dengan lebar data 32 bit itulah kemudian kita mengenal IP Address sebagai 4 buah angka dari angka 0 (nol) sampai 255 yang dipisahkan dengan titik (.). Dengan 32 bit ini, IPv4 dapat mengalamatkan paling banyak 2^32 (baca: dua pangkat tiga puluh dua) buah perangkat. Atau paling banyak sejumlah 4.294.967.296 buah perangkat aktir di internet. Perangkat di sini bisa berupa komputer, notebook, server, router, printer, HP atau apapun yang terkoneksi ke jaringan global TCP/IP.

Mengapa masih harus disebutkan “paling banyak”? Karena secara teknis ada IP-IP yang tidak dapat digunakan sebagai alamat IP di dalam jaringan TCP/IP. Juga ada IP-IP yang secara internasional sudah dinyatakan sebagai IP yang tidak dapat dilakukan routing di global Internet namun dapat digunakan sebagai sebuah IP lokal. Jadi jumlah perangkat yang dapat online di jaringan global Internet sebenarnya lebih kecil dari jumlah di atas.

Karena perkembangan internet yang booming akhir-akhir ini, Geoff Houston, salah seorang senior analysis di APNIC (Asia Pacific Network Information Center, http://www.apnic.net/) mengatakan bahwa sisa alokasi IPv4 di IANA (Internet Assigned Numbers Authority, http://www.iana.org/) diperkirakan akan habis pada AKHIR tahun 2010 atau tahun depan!!! Kemudian IPv4 itu akan habis pada pada tahun 2011 untuk tingkat regional dan diperkirakan pada tahun 2012 akan habis pada tingkat nasional.

Padahal IPv4 itu habis, pengguna internet terus akan bertambah. Karena berdasarkan data di Internet Usage Statistics (http://www.internetworldstats.com/stats.htm) data terakhir menunjukkan hanya 25% dari populasi dunia yang terjangkau oleh internet. Artinya masih butuh sekitar 3 kali jumlah IP yang sudah digunakan saat ini agar seluruh populasi dunia terkoneksi dengan internet.


IPv6

Kesadaran akan habisnya IPv4 ini sudah semenjak lama disadari oleh para ahli. Mereka kemudian membuat sebuah konsep IP baru yang diberi nama IPv6.

Berbeda dengan IPv4 yang hanya memuat 32 bit, IPv6 memuat 4 kali IPv4 atau sebesar 128 bit. Atau bila diberupakan alamat IP, IPv6 dapat memuat sebesar 2 ^ 128 (dibaca: dua pangkat seratus dua puluh depalan) atau sama dengan 340.282.366.920.938.463.463.374.607.431.768.211.456 buah IP Address!!!

Selain dari segi jumlah IP Address-nya, ada perbaikan-perbaikan yang ditanamkan langsung dalam konsep IPv6 yang tidak ada dalam IPv4. Contohnya dari segi security, pada IPv4 bisa dikatakan tidak ada security sama sekali maka di IPv6 menggunakan security untuk memblokir SISTEM OPERSI BAJAKAN!!!


CAUTION :

BERSIAP - SIAPLAH MENGGUNAKAN SISTEM OPERSI LINUX AGAR TIDAK KELABAKAN SAAT WINDOWS TIDAK DAPAT TERHUBUNG LAGI KE JARINGAN !!!

from: My Wisdom

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com