Rabu, 02 Juni 2010

OS Chrome Dirilis Kuartal Keempat 2010

TAIPEI - Google mengumumkan secara resmi tanggal dirilisnya Chrome OS yang akan diadopsi oleh pengguna laptop. Diharapkan, OS ini mampu memberikan keuntungan bagi pengguna komputer jinjing.
"OS Chrome akan ditawarkan kepada pengguna di kuartal keempat tahun 2010," tegas VP Google Sundar Pichai dalam sebuah pidato di Computex 2010, seperti yang dilansir PC World, Kamis(3/6/2010).
"Untuk OS Chrome, kita akan selalu fokus pada laptop untuk tahun ini," tambahnya.

Pichai juga mencatat bahwa pembukaan toko web Google Chrome akan bertepatan dengan peluncuran OS baru. Sehingga orang dapat mengunduh aplikasi web untuk diinstal pada sistem operasi mereka.

Dia menambahkan bahwa OS Chrome dirancang untuk komputer jinjing dengan dengan touchpads, keyboard dan layar antara 10 inci dan 12 inci.

Namun demikian, Pichai menekankan bahwa setiap perangkat, termasuk netbook yang memenuhi spesifikasi perangkat keras perusahaan akan memiliki waktu sertifikasfi Google.

Namun, Jeff Baker dari TFTS memperingatkan bahwa OS Chrome mungkin tidak akan menggantikan PC atau Mac dalam waktu dekat.

"Setelah OS Chrome di netbook tampak seperti ide yang buruk. Kita telah melihat Android membuat jalan di netbook dan tablet. Saya menyangsikan kalau keduanya akan berjalan beriringan, "tulis Baker.
(tyo)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com